Translate

Minggu, 03 Maret 2013

Cara Mengatasi File .dll yang Hilang Pada System Windows

Tips Cara Mengatasi File .dll yang Hilang Pada System Windows 0 komentar File dll Error Tips Cara Mengatasi File .dll yang Hilang Pada System Windows - Salam IT Newbie. Pernahkah diantara sobat yang mengalami sebuah permasalahan pada file .dll. ini yang IT Newbie alami, dimana saat itu saya ingin mencoba menginstall sebuah game football manager, tetapi saat proses instalasi selesai dan saat file di eksekusi untuk dijalankan, namun apa yang terjadi?? File untuk menjalankan game fotball manager tersebut tidak bisa di jalankan, dan tiba-tiba muncul pop up dari system yang memberikan sebuah pesan yaitu "Couldn't find ***.dll". Sempat frustasi dan saya coba untuk mengunistall game tersebut dan kembali saya install, setelah selesai menginstall game tersebut namun apa yang terjadi??, hasilnya tetap sama yaitu file tersebut hilang dan tidak bisa dijalankan. Sempat bingung juga karena saya suka dengan game tersebut. Akhirnya saya mencoba searching di mbah google untuk mencari referensi, dan akhirnya saya dapat sebuah referensi dari sebuah forum luar, walaupun dengan bahasa inggris yang pas-pasan saya mencoba membaca, memahami dan menganalisanya..Akhirnya saya menemukan caranya, dan berhasil senangnya bukan main.. hahaa... Pada tutorial sebelumnya IT Newbie juga pernah membahas tentang Cara Download game di Games.co.id Langsung saja akan kita bahas Cara Mengembalikan File .dll yang Hilang, sebagai berikut : 1. Buka website www.dll-files.com 2. Ketik file .dll yang sobat cari di menu search box 3. Pilih file .dll yang sobat mau download kemudian pilih yang download Zip-File 4. Extract file download-an yang baru di dowload kemudian sobat isa menuju ke C:\WINDOWS\system32, klik start >> run >> regsvr32 name.dll ( or name.ocx ). kemudian jalankan kembali game yang tadi sobat install dan akhirnya pop out Couldn't find ****.dll-nya hilang Setelah sobat mengikuti cara-cara diatas sobat dapat kembali menjalankan game, tanpa adanya error yang menyatakan couldn't find **.dll. Catatan : Sepertinya file yang sobat install telah kehilangan file .dll maka dari itu sobat harus mendownload file nya dari dll-files.com dan menaruhnya di system32 sesuai dengan petunjuk error pada windows. Setelah saya menaruhnya di system32 saya dapat menjalankan game yang sudah saya install tanpa adanya error. Jika sobat mempunyai permasalahan pada file system .dll yang hilang sobat bisa menuju ke website dll-files.com karena situs tersebut saya sangat merekomendasikannya, karena file .dll di situs tersebut lengkap. Semoga tutorial Tips Cara Mengatasi File .dll yang Hilang Pada System Windows dapat bermanfaat. Read more: http://www.it-newbie.com/2013/01/tips-cara-mengatasi-file-dll-yang-hilang.html#ixzz2MVNRHJF5 sumber.:http://www.it-newbie.com/2013/01/tips-cara-mengatasi-file-dll-yang-hilang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar